Senin, 19 Maret 2012

PENGKADERAN

Apa yang ada di benak anda mengenai definisi Pengkaderan?
Pastilah semua orang tau seperti apa pengkaderan. Hanya saja yang berbeda dari pengkaderan satu dengan pengkaderan lain itu memiliki Esensi yang berbeda.

ehm, Wahai para generasi muda penerus bangsa. Pengkaderan itu intinya memiliki niat dan tujuan yang baik. selain meningkatkan daya Fisik, namun juga kita dibina untuk tahan mental. Juga disaat itu pula kita dituntut berpikir kritis dan solutif.

Khususnya para Mahasiswa Baru Perguruan tinggi Negeri, janganlah beranggapan bahwa Pengkaderan itu gag ada esensinya, hanya dibentak-bentak. lalu alasan males bangun pagi. dan lain-lain. sesungguhnya kita itu dibina untuk menjadi Generasi penerus bangsa.
masih ingat kan Peran dan Fungsi Mahasiswa? Iron Stock, Moral Force, Social Control, Agent Of Change. Yup, dari pengkaderan kita dibina untuk menjadi Mahasiswa seutuhnya. dan bisa menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa.

Wahai para pemuda-Pemuda di Tanah Air, Masih ingatkah perjuangan para pahlawan kita terdahulu memperjuangkan kemerdekaan? Mereka rela mati untuk kita. Mereka Korban fisik dan siap mental akan resikonya. Sehingga Kemerdekaan bisa diwujudkan.
Namun perjuangan mereka belum selesai. Kita harus meneruskannya. untuk memajukan bangsa Indonesia.

Dari Kutipan Diatas, Pengkaderan janganlah ditakuti. tapi wajib diikuti untuk mengkader Generasi bangsa dan menjadi Warga yang bisa menjunjung Indonesia. Banyak Manfaatnya dari pengkaderan.

Ayo kita Berlatih dan berlatih. Karena Pengkaderan sesungguhnya tiap hari ada disekeliling kita secara tidak langsung

BY : Admin Blog


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More