Senin, 23 Januari 2012

Persiapan Menjelang SNMPTN

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di Indonesia merupakan hal yang sangat ditakuti oleh Siswa kelas XII. Karena Disamping peminatnya yang banyak banget, serta MENTAL yang dimiliki oleh Individu masing-masing.

saya disini ingin sharing-sharing aja.. ketika saya kelas XII, yang saya lakukan bukan hanya belajar namun juga berdoa. kenapa? karena saya mungkin bisa dianggap siswa yang kurang bisa menguasai pelajaran. namun dengan doa, Alhamdulillah saya bisa lolos SNMPTN..

persiapan yang saya lakukan H-7 ialah saya menyapkan pensil 2B sebanyak-banyaknya.karena di waktu TPA, saya akan mengerjakan 60 soal dalam waktu 45 menit. Sehingga Manajemen waktu dan tata letak alat tulis harus diperhatikan.
selanjutnya, saya mengerjakan soal dari yang bersifat hafalan, ke yang bersifat menghitung. Jadi saya mengerjakan BIOLOGI terlebih dahulu kemudian Kimia lalu Fisika dan Matematika IPA. Namun juga perlu diperhatikan Tingkat kesulitannya, Tinggalkan soal yang sulit dan jangan GAMBLING. karena jika salah akan MINUS...

Disamping materi, jangan lupaminta doa kepada orang tua terutama Ibu dan Ayah.. karena Doa Kedua orang tua sangat Mujarab...

sehingga dapat disimpulkan bahwa, saat ini jangan menunda-nunda waktu lagi. atau berleha-leha... sangatlah penting untuk lolos SNMPTN karena Anda bisa meringankan biaya pendidikan. Trust Me!! Niatlah untuk itu..


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More